Selasa, 06 September 2016

klik halaman 2
Berkurban
Dalam setiap hidup kita harus berkurban untuk yang kita cintai.Kurban adalah amalan yang mulia jika itu menuju arah yang karim (mulia). Pengorbanan yang dilakukan terkadang sia-sia karena tak berbanding lurus dengan tujuan yang karim.Yang lebih parah lagi malah demi mencapai tujuan akhirnya anak yang dikurbankan. Kehalalan perolehan ilmu juga akan berpengaruh pada prilaku anak. Betapa tidak, seorang atau beberapa orang yang belajar di suatu tempat yang seyogyanya melunasi biaya pembelajaran atau pendidikan namun , apa yang terjadi, setelah mendapatkan ilmu dari beberapa tutor / guru dengan leluasanya tinggal glanggang colong playu (meninggalkan pembelajaran tanpa ada berita ataupun alasan yang pasti). Hal itu yang bisa membikin ilmu tersebut tidak bermanfaat (madhorot) bahkan bisa diaplikasikan ilmu itu dengan prilaku yang negatif . Mengapa demikian ? Karena seperti rumus matematika sesuatu yang positif jika dikalikan dengan negatif  wal hasil adalah negatif pula. Oleh karena itu pesan dari BIMBEL BERLIAN adalah sebagai berikut :
1. Carilah ilmu / rejeki dengan cara yang halal karena kehalalan itu akan menjadi berkah.
2. Jaga sportifitas dalam segala aktifitas, hal itu akan menentukan prestasi.
3. Bertanggungjawablah tentang apapun yang anda lakukan hari ini, kemarin dan yang akan datang.
4. Cobalah untuk berprilaku jujur , sopan, santun ramah dimanapun berada. Dan jangan berprilaku  jujur , sopan, santun ramah hanya saat ada dimata orang lain yang ngawasi kita.
5. Syukuri apa yang ada pada diri kita 
 Penyembelihan kurban di Masjid Al-Wutsqo Way Halim Depan Bimbel Berlian
Siswa klas 12 SMA Negeri 9 Bandar Lampung  di Bimbel Berlian  baru milih milih tugas yang akan diselesaikan dengan tutor Bimbel BERLIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar